”Berlayar” Menuju Kesuksesan

by stefanyovita

Reporter : Arfianto Suryo Nugroho

 

Sheila on 7 kembali mengeluarkan album berjudul “ berlayar”. Band yang digawangi oleh Duta vokalis), Eross (gitaris), Adam (bassis), dan Brian (drummer) tetap menunjukkan eksistensi di blantika musik Indonesia.

Band legendaris yang berasal dari Yogyakarta ini selalu menunjukkan ciri khas mereka. Lagu percintaan yang mereka bawakan selalu menggunakan lirik yang ringan namun easy listening. Sangat berbeda dengan band-band genre Melayu yang sedang bermunculan di tanah air Indonesia.

Album yang dirilis pada 21 Februari lalu, kini sukses di pasaran dengan single andalan ‘ Hari Bersamanya’ dan ‘ Pasti Ku Bisa’. Filosofi dari kata ‘berlayar’ ini merupakan sebuah perjalanan hidup yang dirintis oleh band ini sendiri. “Berlayar itu identik dengan perjalanan panjang, penuh rintangan, cuaca juga. Kita menggambarkan perjalanan Sheila on 7 dulu dan beberapa tahun yang akan datang ibarat berlayar,” ujar sang vokalis Duta.

Dari dua single hits di atas, masing-masing memiliki arti tersendiri. Lagu ‘Hari Bersamanya’ menceritakan seorang pria yang berharap bisa melewati hari dengan wanita pujaannya. Iramanya dibuat sedikit ballad dan liriknya dibuat ringan. Dan lagu ‘ Pasti Ku Bisa’ bercerita tentang perasaan kehilangan tetapi harus berusaha untuk bangkit, dan menyembuhkan luka tersebut.

Terdapat relevansi antara kehidupan Sheila on 7 dengan judul album barunya itu.  Dengan lahirnya album ini, Sheila on 7 juga menunjukkan bahwa band-band generasi awal periode 2000-an tetap bisa bertahan dalam persaingan dunia musik tanah air sesuai dengan karakter musiknya.

Editor : Stephanie Yovita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: