”Hati Merdeka”, Revolusi Perjuangan

by stefanyovita

Reporter : Stephanie Yovita

Perjuangan para pahlawan terdahulu selalu kita kenang dan terekam dalam memori kita melalui sejarah yang dilukiskan dalam buku-buku. Sejarah yang tertuang dalam buku inilah, sampai sekarang dapat kita pelajari.

Dengan latar belakang masa-masa kelam pada tahun 1948, HATI MERDEKA mengikuti perjalanan sekelompok kadet yang kemudian menjadi pasukan gerilya elit sebuah kejadian pembunuhan massal para kadet calon prajurit tahun 1947. HATI MERDEKA memuat kisah yang merupakan cerminan dari perang nyata yang terjadi pada peristiwa Lengkong tahun 1946 yang mengakibatkan terbunuhnya kedua Paman Hasyim.

Misi yang harus dihadapi oleh kelompok taruna ini adalah membalas dendam kepada Belanda dan membunuh Kolonel Raymer yang telah membunuh keluarga Tomas di awal trilogy ini. Dalam perencanaan serangan akhir, kelompok yang mengalami adu pendapat ini mencoba menjawab pertanyaan yang timbul yaitu, “ Sejauh mana revolusi bisa menghancurkan kejahatan dan tetap mempertahankan idealismenya?”

Film ” Merah Putih III’ ini disutradarai oleh Conor Allyn ini mencoba bercerita tentang sebuah perjuangan dimana hidup dan mati dipertaruhkan. Kerjasama antar tim juga dipertunjukkan dalam adegan ini. Peran aktor berbakat dalam film ini seperti Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, menambah lengkapnya  proses pembuatan film perang ini.

Editor : Efraim Tirto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: