Lingkungan Hidup, Jantung Kehidupan Manusia

by stefanyovita

Reporter : Stephanie Yovita

 

Hutan sangat penting bagi Bumi ini. Hutan sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Karena itulah hutan harus dijaga dan dilestarikan.

Untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga dan melestarikan hutan kepada masyarakat, hutan pun dijadikan tema dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup 2011.

Sesuai dengan tema yang dikeluarkan oleh UNEP, Kementrian Lingkungan  Hidup Republik Indonesia pun mengambil tema mengenai “ Hutan Penyangga Kehidupan”. Makna dari kata-kata ini merupakan esensi yang diambil sebagai penjaga keseimbangan antara kepentingan manusia dan makhluk hidup lainnya.

Untuk menyemarakkan peringatan HLH 2011, Kementrian Lingkungan Hidup menggelar sebuah acara, yaitu Pekan Lingkungan Indonesia 2011 yang digelar pada 1-5 Juni 2011 dan ini merupakan penyelenggaraan yang ke 15. Pada tahun ini, festival lingkungan terbesar di Indonesia digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Festival ini bukan hanya guna menydarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup tetapi juga menumbuhkembangkan kepedulian dan partisipasi masyarakat. Dalam festival ini, anak-anak diberi tempat khusus yang dinamakan Kid Zone. Acara ini bermanfaat bagi anak-anak guna mendidik mereka dalam menjaga lingkungan hidup sejak dini.

Editor : Efraim Tirto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: