‘Ayo Kita ke Jakarta Fair’

by stefanyovita

Reporter : Stephanie Yovita

Musik, tempat belanja, dan permainan ini selalu hadir dalam setiap konsep acara yang dicetus oleh Ali Sadikin. Penyelenggaraan acara ini memasuki angka ke 44 dan  bertepatan dengan hari ulang tahun Jakarta yang ke 484. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun meresmikan pada 9 Juni 2011 pukul 19.00 WIB tepat.

Acara ini berlangsung selama 32 hari ( 9 Juni- 10 Juli 2011) dan diselenggarakan di Kemayoran, Pekan Raya Jakarta dari tahun ke tahun. Program acara yang diselenggarakan lebih bervariatif sehingga panitia berharap animo masyarakat akan meningkat.

Secara garis besar, Jakarta Fair akan 2011 akan diikuti lebih dari 2.600 perusahaan nasional dan multinasional. Oleh karena itu, pihak JI Expo yang sudah menjadi penyelenggara selama untuk kedelapan kalinya, telah menyediakan 1.300 stand dan itu belum termasuk outlet serta warung-warung kecil yang tersebar di arena PRJ.

Acara belum lengkap tanpa adanya hiburan lainnya. Agenda pertunjukkan musik telah dipersiapkan untuk menghibur para pengunjung. Ada tiga panggung yang disediakan yakni Panggung Utama, Panggung Gambir dan Panggung Jazz Vaganza sebagai jazz corner. Sejumlah musisi dan artis ternama tanah air akan melengkapi pagelaran musik selama 32 hari.

Tidak lupa PRJ turut memberi andil dalam apresiasi seni Budaya Betawi yang akan berlangsung di Panggung Gambir dalam panggung budaya. Acara bertajuk “Batavia Week” ini akan berlangsung pada 28 Juni hingga 2 Juli. Khusus tanggal 24-26 Juli, JI Expo bekerja sama dengan Bems Radio menyelenggarakan Acara ‘Tribute to Benyamin S’.

Editor : Efraim Tirto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: