Badai Pasti Berlalu

by buntelele

Reporter: Naomi Theresa

Gelisah ku menanti tetes embun pagi

Tak kuasa ku memandang dikau matahari

Kini semua itu bukan milikku

Musim itu telah berlalu

Matahari segera berganti

Badai pasti berlalu…

Tentu lirik ini tidak asing lagi bagi anda penikmat film tanah air. Ya, inilah lirik lagu dari soundtrack film berjudul Badai Pasti berlalu, arahan sutradara Teguh Karya.

Film ini digarap pertama kali pada 1977 dan diangkat dari novel Marga T yang berjudul Badai Pasti Berlalu. Berbagai bintang ternama memainkan peran di film ini, diantaranya adalah Christine Hakim, Roy Marten, Slamet Rahardjo, dan Mieke Wijaya.

Film ini bercerita tentang Siska (Christine Hakim) yang ditinggalkan tunangannya untuk menikah dengan gadis lain. Siska yang patah hati seolah menutup pintu hatinya untuk laki-laki manapun. Ia pun memutuskan keluar dari pekerjaannya dan hidup menyendiri.

Suatu ketika Jhonny, kakak Siska, membawa sahabatnya, Leo (Roy Marten) ke rumah. Leo sang ”Don juan” bertaruh pada kakak Siska dan teman-temannya, bahwa ia pasti bisa mendapatkan Siska. Namun yang namanya cinta tak ada yang bisa menduga kapan ia datang.

Leo yang awalnya hanya medekati untuk taruhan akhirnya jatuh cinta, dan Siska pun merasakan hal yang sama. Namun sayang, badai mulai datang ke dalam hidup Siska. Terjadi kesalahpahaman di antara mereka, dan akhirnya sepasang kekasih ini tidak bertemu lagi.

Setelahnya, Siska bertemu dengan Helmi (Slamet Rahardjo), seorang pemuda, lincah, tampan, dan perayu. Tanpa disadari Siska ternyata masuk ke dalam perangkap Helmi, dan membawa Siska berada dalam Badai yang tak kunjung usai.

Bagaimana akhir kisah ini? Akankah badai berlalu dalam hidup Siska? Bila anda pecinta film roman tentu film ini layak anda tonton.

Editor: Prisca Triferna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: