Menggapai Angan Setinggi Langit

by stefanyovita

Reporter : Stephanie Yovita

Angan dan cita-cita yang tinggi dapat terwujud dengan ketekunan dan tekad yang kuat. Hal inilah yang terjadi pada “Serdadu Kumbang” tentang impian mereka mengejar angan setinggi-tingginya.

Dimulai dengan persahabatan tiga bocah yakni Amek, Umbe dan Acan di sebuah perbukitan di Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Keinginan tiga bocah dalam mewujudkan cita-citanya patut diacungi jempol. Dengan keterbatasan yang ada, mereka dapat membuat keterbatasan itu menjadi sebuah kesempatan yang harus diperjuangkan.

Keterbatasan tidak membuat mereka menjadi lemah dan bergantung pada orang lain. Amek, salah satu anak dalam “Serdadu Kumbang” yang mempunyai keterbatasan karena bibirnya yang sumbing, tidak membuatnya menyerah dengan keadaan yang ada. Bahkan ia tetap berusaha mewujudkan cita-citanya.

Pendidikan. Kata inilah yang ingin diperlihatkan dalam film hasil garapan Ari Sihasale, producer sekaligus sutradara. Pengambilan gambar dilakukan dengan mengambil posisi dari berbagai Indonesia timur, menunjukkan kepada masyarakat bagaimana keindahan Indonesia yang jarang di eksplore.

“Meraih Cita-cita Tak’ kan Pernah Kenal Lelah”. Serat pesan moral ini dapat dilihat melalui perjuangan “Serdadu Kumbang”. Watch it guys!

Editor : Efraim Tirto

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: