Menikmati Cokelat dengan Suasana Magis

by stefanyovita

Reporter : Anastasia Hilda

Siapa tak kenal cokelat? Buah cocoa yang diolah menjadi kudapan yang dapat dinikmati segala usia dengan beragam bentuk dan rasanya. Cokelat diolah dengan tekstur lembut dan mengelus lidah.

Death by Chocolate, tempat makan yang berawal di Australia ini dapat kita jumpai di jalan Ciremai, Bogor, dengan nama “Death by Chocolate & Spagheti”. Tempat makan ini telah berdiri terlebih dahulu dan bukan merupakan cabang dari Death by Chocolate International Limited, New Zealand yang berada di Pondok Indah Mall.

Suasana kafe nyaris sepi, dengan  warna cokelat kehitaman mendominasi ruangan membuat kesan magis. Ditambah dengan relung-relung jendela dibuat setengah lingkaran, batu kali berwarna hitam, kursi dan meja memakai warna hitam serta cahaya lampu minyak di meja membuat kesan makin ‘seram’. Memang itulah kesan ‘death‘ yang diterjemahkan sebagai suasana mati atau ‘kematian’.

Sesuai dengan namanya ‘Death By Chocolate’ (DBC), maka yang menjadi unggulan menunya adalah cake cokelat dan spaghetti bakar. Cake cokelat ditawarkan dalam berbagai ukuran sedangkan untuk spaghetti bakar tersedia Spinach Fritata, Tomato, Ground Beef, Chicken Mushroom, Tuna, Smoked Chicken, Sausage dan Seafood. Sebagai pelengkap ada sup ravioli, red kidney beans, sosis, salad dan omelet. Sedangkan minuman cokelat unggulannya adalah Hot by Chocolate, Cool By Chocolate dan Euphoria by Chocolate.

Sebelum memesan sang pramusaji menawari kami mencicipi kue DBC yang ada di dapur di sisi kiri kafe. Lewat jendela dengan relung setengah lingkaran dan gelap, tiba-tiba muncul seorang staf memakai jubah dengan capuchon cokelat tua, nyaris menutupi seluruh mukanya. Kesan misterius ini semakin bertambah dengan cake DBC yang disajikan menggunakan kertas alumunium dan diberi batu nisan diatasnya.

Kafe ini diutamakan bagi pengunjung pada malam hari di malam Jum’at terutama buat mereka yang suka dengan hal magis.

Editor : Stephanie Yovita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: